Ini Alasan AHY Tidak Hadir di Kampanye Prabowo di GBK

TEMPO | 8 April 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak hadir di acara kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 7 April 2019. AHY mengaku sudah berusaha keras untuk hadir dalam acara itu.

"Kemarin tidak hadir karena tidak fit," kata AHY saat ditemui di Karanganyar, Jawa Tengah, Senin 8 April 2019. Dia mengaku kecapekan setelah melakukan serangkaian kampanye dan selama dua hari berturut-turut menjaga ibunya yang tengah sakit di Singapura.

AHY menceritakan bahwa Kamis lalu dia melakukan acara kampanye di Yogyakarta. "Semula saya berencana ke Singapura pada Hari Jumat," katanya. Namun, dia memajukan jadwal penerbangannya sehari lebih cepat lantaran mendengar kabar kondisi kesehatan ibunya menurun.

"Dua hari dua malam saya berjaga mendampingi (ibu)," katanya. Selanjutnya, dia berusaha bisa kembali ke Jakarta pada Sabtu malam agar keesokan harinya bisa menghadiri kampanye Prabowo di GBK. "Saya pakai last flight," katanya.

Menurut AHY, tubuhnya mendadak menjadi kurang fit saat harus menghadiri acara kampanye di GBK. Dia lantas memutuskan untuk beristirahat dengan alasan masih banyak agenda menjelang pemilihan. "Saya harus menjaga jangan sampai jatuh sakit hingga 10 hari kedepan."

AHY mengatakan saat ini kondisi tubuhnya sudah kembali sehat. "Hari ini saya akan berkampanye ke Jawa Timur," kata anak sulung Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait