Saling Klaim Kemenangan Capres, Ini Kata Ayu Azhari

Abdul Rahman Syaukani | 21 April 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski pemilu sudah selesai digelar pada Rabu, 17 April 2019 lalu, situasi politik tetap panas. Masing- masing capres- cawapres Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin Vs Prabowo Subianto- Sandiaga Uno saling klaim kemenangan.

Kubu Jokowi dinyatakan menang lewat hasil quict count oleh hampir semua lembaga survei. Sementara Prabowo- Sandi mengklaim kemenangan berada di pihaknya berdasarkan real count. Apa kata Ayu Azhari terkait perdebatan 01 dan 02 pasca pilpres?

"Saya kurang paham, tapi saya melihat, mengamati saja. Pasti dua-duanya punya strategi, yang saya lihat itu," ucap Ayu Azhari saat ditemui di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (19/4).

Meski terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ayu Azhari sengaja mengambil jarak. Hal itu memudahkannya untuk melihat perkembangan politik jadi lebih obyektif.

"Memang kita semua harus terjun ke dunia politik, tapi kita jangan ada di situ, harus ada di atas itu biar kita enggak terbawa. Kita menilainya juga lebih obyektif," ucap Ayu Azhari.

Terkait sejumlah kecurangan pemilu yang terjadi dan telah dikonfirmasi pihak Bawaslu, Ayu Azhari menyerahkan ke pihak berwenang. Dia yakin yang benar dan yang salah akan terlihat dengan sangat jelas.

"Setiap pemilu pasti ada kecurangann, pasti ada yang komplen. Tapi yang benar akan menjadi benar, yang salah akan tampak salah," ungkap Ayu Azhari.

(Man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait