Tompi Siap Hadir di Sidang Ratna Sarumpaet Hari ini

TEMPO | 23 April 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang Ratna Sarumpaet akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Selasa, 23 April 2019. Setidaknya ada dua saksi yang akan dihadirkan. “Rocky Gerung dan dr. Teuku Adifitrian alias Tompi,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Supardi, lewat pesan pendek pada Senin malam, 22 April 2019.

JPU sedianya menghadirkan Tompi dan Rocky pada persidangan sebelumnya, Kamis, 11 April 2019. Namun, keduanya tak jadi hadir. Sedangkan untuk sidang hari ini, Tompi menyatakan akan hadir. "Yes," ujar penyanyi Jazz tersebut kepada Tempo, Selasa, 23  April 2019.

Tompi  dan mantan dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung pernah bereaksi terhadap kabar bohong yang Ratna Sarumpaet ceritakan ihwal penganiayaan dirinya di daerah Bandara Hussein Sastra Negara, Bandung, pada 21 September 2018. Tompi mengunggah cuitan di Twitter pada 2 Oktober 2018. Cuitan itu berisi,

"Spekulasi netijen berkembang tentang kondisi @RatnaSpaet, ada yang menduga itu bukan dihajar tapi bagian proses pasca operasi. Entahlah...semoga kebenaran terungkap. Kalau emang ada orang jahat menghajar—HUKUM ! Kalau memang ada yg membodohi rakyat dg info palsu —-HUKUM."

Adapun pada 3 Oktober 2018 dia menyatakan siap menjadi saksi bila dibutuhkan. "Kalau ditunjuk personal (untuk menjadi ahli), of course. Kan saya yang bertanggungjawab apa yang saya pikirkan," kata Tompi di klinik kecantikan miliknya di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Adapun Rocky Gerung  mengungkapkan kejengkelannya atas pemukulan yang diceritakan oleh Ratna. Cuitan yang ia unggah pada 2 Oktober 2018 berisi, "Tak cukup memfitnah? Tak puas memaki? Akhirnya kalian memakai tinju. Sungguh dangkal dan tetap dungu."

Setelah mengetahui dirinya dibohongi, Rocky lantas menghapus cuitan tersebut. Berbeda dengan Tompi, belum bisa dipastikan apakah Rocky Gerung akan menghadiri sidang Ratna Sarumpaet hari ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait