Kejengkelan Rocky Gerung, Dibohongi Ratna Sarumpaet Diserang Netizen

TEMPO | 23 April 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung menceritakan saat pertama mengetahui cerita pemukulan yang dialami Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus berita bohong atau hoax yang menyebabkan keonaran.

Rocky Gerung saat itu baru saja datang di tanah air usia berkunjung ke Rusia. "Saat kejadian saya sedang di Rusia, saya tahunya setelah pulang," ujar Rocky saat menjadi saksi dalam lanjutan persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019. Rocky mengatakan mengetahui cerita itu dari sosial media yang telah heboh dengan berita pemukulan Ratna Sarampaet. Selain itu, Rocky mengaku dikirimi foto luka lebam tersebut secara langsung oleh Ratna Sarumpaet.

Rocky Gerung mengaku heran dan bersimpati terkait yang dialami Ratna. "Saat itu saya bereaksi, 'Kok bisa begitu'," ujarnya. Rocky saat itu langsung percaya dengan yang disampaikan Ratna lantaran sudah bersahabat sejak lama. "Saya tidak butuh klarifikasi saat itu karena dalam persahabatan dan beliau juga aktivis itu ada trust, jadi saya percaya," kata dia.

Rocky lantas bereaksi di sosial media lewat akun Twitter pribadinya. Ia menulis, "Tak cukup mengfitnah, tak kuat memaki akhirnya kalian pakai tinju sungguh dangkal otak dungu." Tapi setelah itu, Rocky mengetahui bahwa cerita pemukulan Ratna Sarumpaet tersebut hanya bohong belaka. Rocky pun merasa jengkel telah dibohongi oleh Ratna Sarumpaet. "Saya jengkel aktivis demokrasi bohong, "ujarnya.

Rocky Gerung semakin jengkel setelah diserang oleh warganet akibat kicauannya di Twitter. Padahal, kata Rocky, dalam kasus ini dia juga merupakan korban bohong Ratna Sarumpaet. Rocky menyebutkan bahwa kejadian tersebut sudah selesai. Ratna Sarumpaet pun sudah mengaku bohong dan menyampaikan permintaan maafnya .

Ratna Sarumpaet sempat membuat heboh dengan mengaku luka lebam di wajahnya akibat dipukuli orang tak dikenal. Pengakuan Ratna itu direspons oleh sejumlah tokoh, seperti Rocky Gerung dan Prabowo Subianto. Belakangan, Ratna mengaku lebam di wajahnya akibat operasi sedot wajah.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait