Relawan Jokowi Gelar Syukuran, Yel-yelnya Berubah

TEMPO | 24 April 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Relawan Jokowi dan Tim Kampanye Nasional (TKN) mengadakan doa dan syukuran atas kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 01, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin, berdasarkan hasil hitung cepat.

Ketua penyelenggara syukuran, Abdul Kadir Karding menyebut alasan syukuran ini dilakukan. Pertama, karena jumlah massa yang begitu besar dan kedua, karena massanya militan.

“Acara malam ini adalah bagian ekpresi rasa syukur kita kepada Allah, Alhamdulillah kerja keras teman-teman semuanya. Kerja keras para relawan, kerja keras partai-partai, kerja keras rakyat Indonesia insya Allah akan membuahkan hasil. Hasil sementara yakni 55 persen untuk kemenangan 01,” ujar Karding saat memberikan sambutan di Restoran Dimsum, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa malam, 23 April 2019.

Karding mengatakan tema syukuran kali ini adalah bersyukur kepada Allah atas kesuksesan pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. “Paling tidak menurut quick count ini kita percaya tidak akan jauh dari real count. Alhamdulillah menang,” ujar Karding lagi.

Acara itu dihadiri banyak tokoh seperti Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi, Teten Masduki, M Luthfi, Yenny Wahid, Bahlil Lahadalia. Ada juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, lalu Wisnuthama, Andi Widjajanto, Herry Lontung, Raja Juli Antoni, dan Monang Sinaga.

Hadir juga sejumlah artis yang selama kampanye Pilpres 2019 lalu terlibat di acara-acara TKN seperti Said Bajuri, Ivan Govinda, Tessa Kaunang, dan Putri Patricia.

Usai sambutannya Karding mengajak sekitar 100 orang yang hadir di syukuran tersebut untuk berdiri dan meneriakkan yel-yel.

"Karena sudah menang, kini yel-yelnya adalah: Jokowi-Ma'ruf Amin, Presiden-Wakil Presiden," teriak Karding yang diikuti dengan kompak oleh hadirin yang hadir, termasuk para relawan Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait