Sidang Lanjutan, Ini Bantahan Kriss Hatta Atas Kesaksian Hilda Vitria

Altov Johar | 21 Mei 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kriss Hatta menunjukkan sikap berbeda mendengar kesaksian Hilda Vitria, di sidang lanjutan kasus dugaan pemalsuan akta nikah. Beberapa kali Kriss Hatta terlihat tersenyum hingga menepuk jidat mendengar penjelasan Hilda.

Sikap yang demikian seolah menunjukan Kriss Hatta merasa berada di atas angin mendengar keterangan Hilda Vitria. Dalam kesaksiannya, Hilda Vitria menjelasjan seputar hubungannya dengan Kriss Hatta. 

Kriss Hatta sempat ditegur ketua majelis hakim untuk menghormati kesaksian Hilda. Sebab menurut majelis hakim akan ada saatnya bagi Kriss memberikan bantahan atas keterangan saksi. Lalu hakim ketua mempersilakan Kriss Hatta mengungkapkan keberatannya atas keterangan Hilda.

files/large/kris-hatta_ari20190515_11.JPG

"Pertama, tidak adanya pernikahan adik saya. Kedua persiapan mahar berupa cincin itu kita persiapkan berdua. Lalu soal ditelepon pada tanggal 23 September, itu dia tahu kalau menikah. Dia bilang akan kasih tahu ibunya," urai Kriss Hatta di ruang sidang Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/5).

Selain itu, Kriss Hata juga mengatakan usaha Hilda untuk merusak buku nikah, sehingga barang yang dijadikan bukti itu tampak tak rapi. "Saksi mencoba merusak buku nikah," lanjut Kriss.

Dalam sidang lanjutan kasus Kriss Hatta, Jaksa Penuntut Umum (JPU) turut menghadirkan 3 saksi lainnya di samping Hilda Vitria. Mereka adalah ibunda Hilda serta dua petugas KUA Jatiasih. 

(Tov)‎

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait