Situasi Masih Terkendali, Jokowi Minta Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

TEMPO | 22 Mei 2019 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi memastikan situasi keamanan saat ini masih terkendali di tengah adanya aksi massa yang memprotes hasil rekapitulasi Pemilu 2019. "Situasi masih terkendali. Masyarakat tidak perlu khawatir," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi pun mengajak seluruh pihak untuk merajut kembali persatuan, persaudaraan, dan kerukunan. Ia membuka diri bagi siapapun untuk bekerja sama membangun dan memajukan negara. Jokowi menegaskan tidak akan memberi toleransi bagi yang berbuat rusuh. Ia memastikan TNI dan Polri akan menindak tegas siapapun yang mengancam keamanan negara, sesuai aturan hukum berlaku.

"Saya tidak memberikan toleransi kepada siapapun juga yang akan mengganggu keamanan, mengganggu proses-proses demokrasi, dan mengganggu persatuan negara yang amat kita cintai ini. Terutama rusuh-rusuh," katanya.

Kemarin massa menggelar aksi protes hasil pilpres 2019 di kawasan kantor Badan Pengawas Pemilu. Aksi penyampaian pendapat ini berakhir dengan bentrok antara aparat keamanan dengan massa. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini meninjau ke sejumlah lokasi. Anies menyebut enam orang meninggal akibat bentrokan massa aksi dengan polisi kemarin malam dan 200 orang luka-luka.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait