Tompi Setuju Pemerintah Batasi Pemakaian WhatsApp dan Instagram Beberapa Hari

Supriyanto | 23 Mei 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemerintah membatasi akses media sosial WhatsApp, Instagram, dan Facebook terkait isu demonstrasi besar-besaran pada 22 Mei 2019. Keputusan tersebut mengundang pro dan kontra banyak pihak.

Bagi Tompi, langkah pemerintah membatasi media sosial beberapa hari ini sudah tepat. Menurut penyanyi berdarah Aceh itu, sebagian masyarakat Indonesia mudah terpancing dengan hoax.

"Karena kita tuh orang Indonesia sangat emosional. Kita tuh sangat gampang untuk disulut marahnya, disulut ketawanya, emosi kita sangat gampang dimainkan," ungkap Tompi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Dengan pembatasan akses dinilai bisa menahan pergerakan masa yang mudah tersulut emosinya.

"Kalau enggak (dibatasi) kebayang nanti orang yang nerima video ngaco yang hoax dan enggak benar ngiranya itu benar akhirnya semua pada turun," tambah Tompi.

Lebih lanjut pelantun "Menghujam Jantungku" itu tak merasa dirugikan dengan pembatasan akses. Ia masih bisa berkirim pesan kepada rekan atau urusan lainnya

"Kita masih message kan, kita cuma enggak bisa kirim foto dan video doang saya rasa itu langkah bijak, sih untuk saat ini," pungkas Tompi.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait