Arus Balik Lebaran, Polisi Kerepotan Atur One Way di Jalur Puncak

TEMPO | 9 Juni 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Puncak hingga malam hari ini masih berlaku satu arah atau one way dari arah Cianjur menuju Jakarta. Namun, padatnya kendaraan menghambat pemberlakuan satu arah.

Mega, 28 tahun,mengatakan dia sejak pukul 14.00 WIB terjebak kemacetan di Tugu Cianjur, Jawa Barat. “Sampai sekarang,” kata warga Depok tersebut kepada Tempo pada Sabtu malam, 8 Juni 2019.

Menurut Mega, rencananya dia dan keluarga yang baru pulang mudik dari Sukabumi hendak mampir di kawasan wisata sekitar Puncak. “Awalnya sih mau lewat tol, tapi mau mampir ke Puncak dulu, malah kejebak macet."

Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Andy M. Dicky mengatakan, one way terhambat Arus Balik Lebaran dan masyarakat yang ingin wisata di Puncak. Walhasil, one way dari Jakarta menuju Puncak yang harusnya dilakukan sejak pukul 07.00 hingga 12.00, baru bisa terlaksana sekitar pukul 11.00 hingga 14.00.

“Karena menunggu pengurasan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cianjur,” kata Dicky.

Sementara untuk one way dari Cianjur menuju Puncak dilakukan pengurasan pada pukul 14.00, Namun tetap terhambat lantaran padatnya kendaraan. “Saat ini kendaraan pendorong dari arah Jakarta untuk membuka one way dari Cianjur sampai pukul 19.00 tadi, baru sampai di Puncak Pas.”

Dicky menuturkan, lonjakan kendaraan pada Arus Balik Lebaran 2019 di Jalan Raya Puncak masih akan terjadi peningkatan pada hari Minggu, 9 Juni 2019. "Saya mengimbau masyarakat menghindari Jalan Raya puncak pada esok hari," ucapnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait