Berduka, Prilly Latuconsina Mengenang Sosok Almarhum BJ Habibie

Supriyanto | 12 September 2019 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia pada Rabu (11/9), pukul 18.05 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kabar duka tersebut menyisakan duka mendalam bagi banyak orang, salah satunya aktris Prilly Latuconsina.

Di mata Prilly Latuconsina, sosok BJ Habibie dihormati bukan sekadar sebagai mantan presiden, tapi almarhum juga dikenal sebagai guru yang banyak memberi inspirasi dari segi pendidikan.

"Ya menginspirasi banget lah, dia (BJ Habibie) kalau dilihat dari sisi pendidikan ya dia benar-bener ngajarin generasi muda untuk sekolah yang benar. Berusaha yang benar, tidak memakai fasilitas orangtua," ungkap Prilly Latuconsina kepada wartawan lewat telepon, Rabu (11/9).

Prilly Latuconsina yang pernah beberapa kali bertemu BJ Habibie, juga salut dengan kisah perjuangan almarhum dalam mengejar cita-citanya.

"Melihat perjuangan Eyang di Jerman kan sederhana, dan jadi orang terpenting di Indonesia dan membuat pesawat juga untuk Indonesia," kata Prilly Latuconsina.

Selain teladan bagi generasi muda dalam hal pendidikan, Prilly Latuconsina juga menganggap BJ Habibie pribadi yang menyenangkan, ramah dan murah senyum.

"Terus dia (Habibie) juga orang selalu ramah semua orang, nggak pernah merendahkan orang lain, karena setiap aku ketemu dia selalu senyum, sapa, apalagi cinta pada Bu Ainun yang bisa dicontoh," pungkas Prilly Latuconsina.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait