Ayah Meninggal, ini Pesan Almarhum yang Selalu Diingat Dony Alamsyah 

Supriyanto | 17 September 2019 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Dony Alamsyah menangis saat mengenang momen bahagia bersama ayahnya, Benyamin bin Djunaidi, semasa hidup. Dony bersyukur bisa sudah sempat mengajak kedua orang tua umrah ke Tanah Suci, Mekkah.

Di balik wajahnya yang tegar, Dony Alamsyah tak bisa menutupi kesedihannya. Saat ditanya tentang sosok almarhum ayahnya, pemain film Gundala itu pun mengungkap dengan haru.

"Papah tuh orangtua yang enggak pernah lupa ngingetin anaknya, selalu kasih nasihat salat itu yang menentukan seberapa tinggi derajat kita di dunia," ucap Dony Alamsyah di rumah duka, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Yang paling diingat Dony Alamsyah adalah nasihat sang ayah untuk selalu belajar agama dan bersedekah.

"Papah juga selalu kasih nasihat, 'lu gak akan miskin kalau bersedekah'. Dia selalu ingetin bahwa lu cari ilmu dan berguru sama orang yang banyak ilmu, jangan pernah tinggalin untuk selalu belajar tentang ilmu agama," terang Dony Alamsyah.

Dony Alamsyah juga mengatakan sesibuk apapun dirinya selalu meluangkan waktu untuk bicara dengan ayahnya. 

"Memang setiap kali saya pulang kerja, saya selalu dateng ketemu sama papah ajak ngobrol. Mungkin ngobrol cuman sebentar, papah pun diwaktu hampir tidur, ya. Kita ngobrol 10-15 menit doang setelah itu ya udah tidur," pungkas Dony Alamsyah.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait