Lihat Kondisi Sandy Tumiwa, Ibundanya Merasa Tekanan Batin

Supriyanto | 20 September 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandy Tumiwa jalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9). Amalia Nurshanty, ibunda Sandy, hadir pada sidang beragendakan pembacaan pledoi atau pembelaan.

Amalia Nurshanty mengaku prihatin melihat kondisi putranya yang tampak makin kurus. Sebagai ibu, Amalia pun merasa tekanan batin namun ia harus menerima demi pendewasaan anaknya.

"Tekanan batin iya pasti tapi sudahlah. Kamu nggak bakal dewasa kalau nggak begitu. Kamu harus kuat ya nak," ujar Amalia Nurshanty usai sidang di PN Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Apalagi selama ini Amalia Nurshanty juga tidak bisa menenui anaknya secara terus-menerus di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

"Sedih banget, mama juga enggak bisa sering-sering nengok gitu kan. Mama juga punya penyakit, kaki mama jalannya juga susah," pungkas Amalia Nurshanty.

Sandy Tumiwa dituntut dengan hukuman 6 tahun penjara dan denda 600 juta rupiah oleh JPU. Sandy didakwa melanggar pasal 112 ayat 1 dan pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelumnya, Sandy Tumiwa ditangkap oleh aparat Polsek Metro Menteng di Hotel The Grove, Jakarta Selatan, pada 1 Maret 2019 lalu. Polisi mengamankan barang bukti berupa 0,23 gram sabu, bong, dan aluminium foil yang digunakan untuk mengisap sabu.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait