Sudah Nyaman di Amerika, Tanta Ginting Ungkap Alasan Pulang ke Indonesia

Abdul Rahman Syaukani | 21 September 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Tanta Ginting sempat lama tinggal di Amerika Serikat. Namun dia akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Padahal Tanta Ginting sudah hidup nyaman di Negeri Paman Sam bersama orang tuanya. 

"Salah satu keputusan gue pulang ke Indonesia itu menjadi perdebatan yang sangat keren-lah di keluarga gue. Karena gue yang sudah mapan di Amerika kerja sebagai insinyur elektro, " kata Tanta Ginting saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/9).

Tanta Ginting mengaku tertantang untuk pulang Indonesia atas panggilan hati. Dia ingin menjadi penyanyi sekaligus seniman setelah sempat dipengaruhi oleh personel Slank. 

"Panggilan hati. Mungkin klise dan kedengarannya enggak masuk akal, tapi waktu 2004 gue ke Indonesia, kan sudah sepuluh tahun enggak pulang. Terus tiba-tiba pas melihat situasi di sini kayak ada panggilan. 'Ta elo harus berkarya di sini,' Melihat perkembangan dunia hiburan di sini juga membuat gue harus ke sini," paparnya. 

Keputusan Tanta Ginting pulang ke Indonesia sempat mendapat tentangan dari orang tuanya. Mereka sempat tidak percaya kehidupan nyaman di Amerika malah membuat Tanta Ginting lebih tergiur pulang ke Indonesia dengan karier yang belum jelas arahnya.

"Tiba-tiba bilang mau pulang ke Indonesia biar jadi seniman. Itu kan perpindahan karier yang drastis sekali. Bokap melihatnya ini nggak masuk akal," papar Tanta Ginting.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait