Geram, Intan Hardja Akan Laporkan Pablo Benua dengan Pasal Penipuan

Supriyanto | 13 November 2019 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Intan Hardja dan kuasa hukumnya berencana melaporkan suami Rey Utami, Pablo Putra Benua dengan pasal penipuan. Intan terpaksa menempuh jalur hukum karena geram teguran yang dilayangkan tidak mendapat respon dari Pablo.

"Setelah seminggu saya beri teguran. Berharap ada komunikasi klarifikasi atau itikad baik menjelaskan soal lagu plagiat. Kalau sampai besok nggak ada konfirmasi juga, kemungkinan di hari Kamis (14/11) ini kami akan ke Polda membuat laporan," ungkap Intan Hardja di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Intan Hardja merasa ditipu oleh Pablo lantaran membeli lagu ternyata plagiat. Intan mendapat teguran dari YouTube karena lagu barunya berjudul Ku Ingin Sendiri yang diklaim ciptaan Pablo dianggap menjiplak lagu milik Jay Chou, musisi Taiwan, yang berjudul Zul Chang De Dian Ying.

Akibatnya, lagu Intan Hardja yang sudah diunggah di YouTube harus diturunkan paksa oleh YouTube.

"Somasi belum dilayangkan, minggu ini baru akan kami layangkan untuk melihat respon mereka. Jika tidak ada tanggapan juga, kuasa hukum kami mulai bertindak," ungkap Intan Hardja.

Intan mengaku sudah memberi kelonggaran kepada Pablo dan istrinya karena tengah menghadapi kasus Ikan Asin yang dilaporkan Fairuz Arafiq. 

"Saya tahu pihak sana sedang menghadapi masalah (ikan asin). Tapi kan ada perwakilan yang bisa menanggapi," kata Intan Hardja.

Intan Hardja menyebutkan gara-gara lagunya ketahuan plagiat, ia alami kerugian puluhan juta.

"Kerugian ada puluhan juga, cukup besar bisa buat beli lima motor. Cukup besar menurut saya. Bukan cuma kerugian materi. Tapi rugi waktu, energi dan moril. Kalau diitung angka lebih dari puluhan juta," pungkas Intan Hardja.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait