Rumah dan Mobil Terendam Air, Eko Patrio Tetap Beri Bantuan pada Korban Banjir

Supriyanto | 4 Januari 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah komedian Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio di kawasan Cipinang Indah ikut terendam banjir akibat curah hujan tinggi pada awal tahun 2020. Meski demikian, Eko menyempatkan diri mengunjungi lokasi bekas kebanjiran di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/1) siang.

"Itu yang saya bilang rasa peri kemanusiaan yang ada. Di sisi pihak, kita support, kita bantu temen-temen, sodara kita semua. Di sisi pihak rumah saya kebanjiran juga sama. Abis juga, semuanya abis, sampai masuk ke basement," ungkap Eko Patrio di derah terkena banjir.

Eko Patrio menceritakan, saat banjir melanda ia dan keluarga sedang pergi liburan akhir tahun. Eko pun hanya bisa pasrah dan membenahi musibah yang terjadi.

"Kebetulan pada saat itu saya juga nggak lagi di rumah. Lagi di luar kota. Ya sudahlah pasrah, tabah. Kita ngga bisa nyalahin siapa-siapa. Kita saling menguatkan, ya," beber Eko Patrio.

Demi rasa kemanusiaan, Eko Patrio meluangkan waktu datang menemui korban banjir. Ia memberi bantuan dan dukungan semangat untuk warga yang terkena dampak banjir.

"Jadi ini Bidara Cina ini titik ke-5. Dari pagi kita udah keliling, Kramatjati, Cawang, Cililitan, besok kita ke Jakarta Barat, Jakarta Utara juga dan sebagainya. Semata-mata jujur aja rasa kemanusiaan yang ada," ucap Eko Patrio.

"Kita juga mau lihat, pascabanjir gimana sih? Pada saat banjir sih banyak yang support, bantu, menolong sebagainya. Tapi pada saat pasca bagaimana? Makanya saya ajak pimpinan dewan di DPRD, kebutuhan pasca apa aja," pungkas Eko Patrio.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait