Ria Irawan Meninggal karena Paru-parunya Bermasalah akibat Kanker

Supriyanto | 7 Januari 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Irawan meninggal pada Senin (6/1), pukul 04.50 WIB, di usia 50 tahun. Istri Mayky Wongkar itu tutup usia setelah berjuang melawan kanker selama sekitar 10 tahun.

Mayky mengungkap, sebelum meninggal, kondisi Ria Irawan makin menurun karena kanker sudah menyebar ke paru-paru. Hal tersebut baru diketahui setelah Ria merasakan sesak napas.

"Ya, sel kanker itu agresif banget. Jadi kelar menjalani treatment (untuk) otak, tiba-tiba paru-parunya kena (serangan). Badan dia (Ria Irawan) gila banget tiba-tiba langsung sesak napas," papar Mayky Wongkar, Senin (16/1).

Mayky membeberkan, kondisi paru-paru didiagnosis sudah tidak bisa bekerja secara maksimal.

"Terus nyeri banget setengah badannya itu. Akhirnya dibawa ke IGD hari Kamis tapi gue lupa tanggalnya, malam Jumat sampai di sana dirontgen ternyata setengah paru dia sudah kelelep," terang Mayky Wongkar.

Untuk menghindari hal buruk, tim medis bergegas menyedot cairan di paru-paru Ria Irawan. Namun cairan tersebut kembali muncul.

"Setelah itu sempat sudah enak, sudah mengobrol segala macam. Terus pindah ke kamar ternyata sakit kayak begitu kalau disedot doang. Tapi enggak dicari sumbernya memproduksi cairan itu lebih banyak lagi," kata Mayky Wongkar.

"Dan rencana habis itu disedot lagi (cairannya). Dari awal di IGD 885 cc, habis itu kedua kali 800 cc lagi. Habis itu sempat lega tapi untuk berdiri, segala macam sudah lemas. Enggak bisa," tambah Mayky Wongkar.

Dokter yang menangani sempat akan melakukan tindaoan medis kepada Ria Irawan pada Senin (6/1) siang. Namun Tuhan berkehendak lain.

"Ya, sebenarnya (dokter menyatakan) 'Hari Senin ini, mau dimasukkan alat kamera kecil begitu buat mencari sumber kankernya itu dimasukkan ke paru.' Pokoknya harus mencari sumbernya itu, soalnya, kan sedot terus tapi tumbuh lagi," pungkas Mayky Wongkar.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait