Syahnaz Sadiqah Ingin Beri ASI Eksklusif Sampai Anak Kembarnya Berusia 2 Tahun

Rik | 27 Januari 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti ibu pada umumnya, Syahnaz Sadiqah bertekad untuk memberikan asupan ASI eksklusif pada anak kembarnya, Zayn dan Zunaira yang lahir pada 3 Januari 2020 lalu. Bahkan adik kandung Raffi Ahmad itu bertekad untuk memberikan ASI selama dua tahun bagi sang buah hati. 

Hal itu ia ungkapkan pada awak media usai menggelar aqiqah untuk Zayn dan Zunaira di kediamannya, kawasan Andara, Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/1). Syahnaz bersyukur, sampai saat ini sepasang anak kembarnya itu masih mengonsumsi ASI eksklusif tanpa bantuan susu formula sedikit pun.

"Kalau ASI eksklusif ya penginnya mah pasti ASI eksklusif. Sekarang juga alhamdulillah masih full ASI," ujar Syahnaz Sadiqah.

Lebih lanjut, perempuan 26 tahun itu juga berharap ASI yang ia produksi bisa terus berlimpah sampai usia anak-anaknya dua tahun. Jika hal tersebut gagal, setidaknya Syahnaz ingin memberikan ASI secara eksklusif sampai usia sang anak enam bulan.

"Ya kalau bisa kan dua tahun, ya. Tapi kan kalau ASI eksklusifnya di 6 bulan. Dua (anak) lumayan juga, ya ternyata. Dua-duanya ini lumayan banget kejar-kejaran ASI-nya," jelasnya. 

Maka dari itu, Syahnaz pun berharap produksi ASInya bisa semakin berlimpah di waktu-waktu ke depan. 

"Ya berusaha dulu aja. Doain aja mudah-mudahan bisa (ASI eksklusif) terus. Pokoknya kalau bisa sampai full, ya sampai full. Sekarang mah positif thinking aja dulu," tandas Syahnaz. 

(Rik)

Penulis : Rik
Editor: Rik
Berita Terkait