Tasya Kamila Jadi Guru Geografi di Salah Satu Aplikasi Belajar Online

RIK | 29 Januari 2020 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Tasya Kamila memang memiliki ketertarikan cukup besar pada dunia pendidikan. Karena ketertarikannya itu Tasya Kamila didaulat menjadi salah satu tenaga pengajar dalam sebuah aplikasi belajar online. 

Terkait hal itu, ibu satu anak itu mengaku mendapat pengalaman yang menyenangkan. Meski menjadi tenaga pengajar, nyatanya istri dari Randi Bachtiar itu juga mendapat banyak pelajaran baru seputar ilmu yang diajarkan. 

"Pengalaman yang menyenangkan karena bisa berbagi ilmu, alhamdulillah salah satu concern aku kan pendidikan, dan bisa aku salurkan dengan join jadi super teacher," kata Tasya Kamila di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/1). 

Seperti aplikasi belajar online yang lain, Tasya Kamila juga menyiapkan konten pelajaran yang ia ajarkan. Tak sendiri, tapi dibantu oleh tim khusus yang memudahkannya menyiapkan materi pembelajaran. 

"Ada tim konten yang bantu mempersiapkan materi yang harus aku ajarkan. Tapi selain itu aku selalu berdiskusi sama tim konten, apakah materi ini oke untuk disampaikan. Ada koreksi atau apapun, pasti kita diskusikan," paparnya. 

Tasya Kamila menjadi salah satu tenaga pengajar yang mengajar pendidikan yang spesifik pada Geografi dan Bahasa Inggris. Menurutnya, banyak ilmu baru yang didapatkan selama menjadi tenaga belajar bimbel online tersebut. 

"Memang di awal sempat ditanya, mau ngajar apa, dan kita diskusi apa kira-kita materi yang aku senang dan juga cocok buat kontennya. Setelah kita diskusi justru teman-teman bilang cocok banget ngajar geografi. Sekarang nggak cuma geografi, aku juga ngajar bahasa Inggris," pungkasnya. 

(Rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait