Twitter Rayakan #HariPerempuanInternasional dengan Berbagi Kisah Inspiratif 

Redaksi | 6 Maret 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati #HariPerempuanInternasional setiap tanggal 8 Maret, Twitter ingin memberikan sorotan pada para perempuan inspiratif yang telah menggunakan Twitter untuk menginspirasi banyak orang dengan profesi dan passion mereka. Dengan keberanian, kisah unik, serta kreativitas mereka; cerita-cerita tersebut membangkitkan semangat dan menginspirasi banyak perempuan terhadap peran mereka di era modern.

Dalam rangka #HariPerempuanInternasional tahun ini, dan langkah besar yang telah diambil untuk menyuarakan kesetaraan, Twitter dan @UN_Women meluncurkan emoji spesial yang akan muncul saat pengguna menggunakan tagar seperti #IWD2020 dan #EveryWoman. Tersedia dalam 24 bahasa, di Indonesia, pengguna dapat menggunakan tagar #HariPerempuanInternasional, #HariPerempuanSedunia, #GenerasiSetara, dan #GerakPerempuan untuk mengaktifkan emoji tersebut.

Memberdayakan perempuan membutuhkan usaha dari berbagai pihak. Karena itu, Twitter bekerja sama dengan berbagai organisasi non-profit pembela hak perempuan di kawasan Asia Pasifik untuk berpartisipasi dalam kampanye #HariPerempuanInternasional#IWD2020. Selama bulan Maret, Twitter akan melakukan berbagai kegiatan sebagai bagian dari perayaan #HariPerempuanInternasional #IWD2020. Twitter juga menghibahkan Ads for Good bagi mitra non-profit dalam mempromosikan upaya mereka demi mencapai kesetaraan gender.

Dari pemberian pelatihan dan lokakarya bagi organisasi perempuan, acara komunitas, hingga sesi tanya jawab langsung di Twitter; perempuan inspiratif di Asia Pasifik akan berbagi kisah perjalanan dan melawan tantangan, berjuang di bidang keahlian mereka; sambil juga mendorong perempuan lain agar menjadi pribadi yang terbaik.

#PerempuanDiTwitter turut berkontribusi, membentuk, dan memimpin berbagai momentum penting. Melalui percakapan, para perempuan ini berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki minat serupa, saling menginspirasi, dan bersatu untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

Banyak pencapaian hebat dapat terjadi ketika perempuan bersatu dan saling mendukung satu sama lain. Twitter yang bersifat real-time dan global adalah tempat di mana para perempuan dapat menciptakan pembicaraan berbobot dan berpengaruh tentang isu-isu penting seperti hak perempuan, pendidikan, kepedulian lingkungan, hingga olahraga.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait