Rosa Meldianti Terseret Kasus Penipuan Bermodus Arisan Online 

RIK | 10 Maret 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rosa Meldianti menjadi salah satu pesohor yang namanya ikut terseret dalam dugaan kasus penipuan arisan online. Ia menjadi satu dari enam selebgram yang diduga terlibat sebagai endorse arisan online bodong di Instagram yang baru saja diungkap oleh Polda Jawa Timur. 

Hal itu pun diakui oleh Rosa Meldianti. "Emang iya, karena di sini emang risiko seorang public figure, kalau kita punya endorse-an sesuatu terus followers sama netizen itu ikut, kita pasti disalahkan," ungkapnya di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/3). 

Lebih lanjut, Rosa Meldianti pun menegaskan tak ada sangkut pautnya dengan penyelenggara arisan online bermasalah itu. Posisinya di kasus tersebut pun murni sebagai saksi. 

"Meldi di sini sebagai saksi, nggak ada hubungan dengan ownernya, nggak kenal ownernya, hanya mengiklankan," paparnya. 

Nama Rosa Meldianti sendiri termasuk dalam deretan selebgram bersama Melly Bredley, Tyara Berbie, Irvan Sebastian, dan Esther Kitty, yang diduga ikut mempromosikan akun instagram @cintaputri021510 yang dikelola oleh Veni Putri Indrawari. 

Aksi penipuan ini terungkap setelah 4 korban melapor ke polisi karena mengalami kerugian hingga Rp 50 juta. Sejak beraksi dari tahun 2019, tersangka yang kini sudah diamankan diduga berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 4,23 Miliar dari sedikitnya 190 orang yang dihimpun dari 70 grup whatsapp sebagai sarana komunikasi. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait