Anang Hermansyah Belum Bisa Beri Kepastian tentang THR Karyawannya

RIK | 5 April 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah virus Corona di Indonesia turut memukul kondisi perekonomian Anang Hermansyah. Pekerjaannya banyak yang tertunda, dan beberapa bisnisnya sudah ditutup sementara waktu sehingga terpaksa merumahkan sekitar 200 karyawannya. 

Meski memberikan gaji dan kompensasi untuk ratusan karyawan yang terpaksa dirumahkan sementara, suami dari Ashanty itu mengaku kebingungan menjelang hari raya Idul Fitri. Diakuinya, sampai saat ini belum ada kepastian apakah para karyawannya itu akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Ya itulah, jadi THR kita lagi mencari solusi, belum ada kepastian," ujar Anang Hermansyah melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu. 

Meski begitu, ayah dari 4 anak itu memastikan jika para pekerjanya tetap mendapatkan haknya tersebut, namun dengan besaran yang masih akan disesuaikan.

"Tapi pasti kami akan memberikan (THR). Buat pegawai, kita atur sedemikian rupa bagaimana cara pembagian THR itu dengan baik. Pasti melihat kinerja, melihat istilahnya rapot-rapot kemarin seperti apa, dan kami berhitung dengan baik untuk melanjutkan yang akan datang seperti apa," tegasnya. 

Bagi Anang Hermansyah, dimasa sulit seperti sekarang, penting menurutnya untuk mengedepankan hak-hak para pekerja. Terlebih, pertumbuhan bisnisnya pun sampai saat ini tak terlepas dari peran serta para pekerjanya. 

"Tapi (THR) pasti ada. Kami akan tetap komitmen untuk memberikan THR. Ya bisnis ini bukan hari ini doang, masih panjang. Karena bisnis ini panjang, kita butuh teman-teman pegawai, itulah yang tidak bisa kita putus sembarangan atau tidak bisa memberi insentif sembarangan. Bahwa apa pun juga, teman-teman pegawai harus dipikirkan yang utama," pungkasnya. 

(Rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait