Polisi Masih Pertimbangkan Membawa Tio Pakusadewo ke RSKO

Supriyanto | 29 Mei 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil asesmen dari pemeriksaan Tio Pakusadewo sudah diterima Polda Metro Jaya. Dari hasil tersebut, BNNP DKI merekomendasikan Tio untuk segera direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dalam asesman Tio sudah bisa dibawa ke RSKO setelah hari raya Idul Fitri.

"Kami baru menerima hasil assesmen rehab ini setelah Idul Fitri kemarin. Hasil asesmen saudara TP ini hasilnya adalah perlu adanya rehabilitasi secara medis dan juga rehabilitasi sosial,” ujar Yusri Yunus ditemui di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakan Yusri, pihaknya akan mengikuti prosedur berdasar ketentuan hukum. “Sesuai dengan ketentuan yang berlaku tentang perundang-undangan narkotika dengan tidak mengabaikan proses hukum yang berjalan," tambah Yusri Yunus.

Saat ditanya kapan Tio akan dipindahkan, Yusri menyebut pihaknya masih terus berkordinasi dan  mendalami hasil asesmen. Hingga kini, Tio Pakusadewo pun masih berada di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

"Nanti kita akan koordinasikan dengan pihak RSKO di Cibubur, Jakarta Timur. Nanti dilihat setelah kita melakukan koordinasi," terang Yusri Yunus.

"Nanti akan kita gelar apakah kemungkinan hasil assessment untuk rehabilitasi itu bisa kita terima atau tidak," pungkas Yusri Yunus.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait