Seminggu Sebelum Meninggal, Kondisi Ade Firman Hakim Menurun Drastis

Supriyanto | 15 September 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Ade Firman Hakim meninggal pada Senin (14/9) di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Sebelum meninggal, Ade Firman disebut suspect Covid-19 namun hingga mengembuskan napas terakhir belum diketahui hasil SWAB.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh adik almarhum, Dai Tirta Yusli. Menurutnya belakangan memang kondisi Ade Firman makin menurun.

Sementara Ruli, Ruli manajer almarhum Ade Firman Hakim menceritakan kronologinya. Pada 10 September 2020, Ade Firman Hakim mengalami drop. Badannya pun mulai demam sampai akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan, pada Sabtu (12/9).

"Enggak (lagi aktivitas), lagi istirahat aja. Sebelumnya dia demam, lagi recovery. Mungkin kondisi badannya lemah kan kena virus gitu. Karena rumah sakit rujukan kan kita enggak bisa berkunjung ya," ungkap Ruli, saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin (14/9).

Dari keterangan Dai Tirta, sang kakak masih sempat beraktivitas walau kondisinya sedang menurun.

"Minggu lalu dia (Ade Firman Hakim) udah drop parah, tapi masih pegang HP, masih berusaha pegang HP, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, dibilang suspect COVID," tutur Dai Tirta Yusli.

"Akhirnya tadi 17.20 WIB saya dipanggil dokter bilang udah enggak ada (nyawa Ade Firman Hakim)," ucap Dai Tirta Yusli.

Rencananya, jenazah Ade Firman Hakim akan langsung dikuburkan dengan protokol COVID-19. Mendiang tidak dibawa pulang ke rumah duka mengingat kondisi yang tidak memungkinkan.

"Mengikuti protokol COVID sih, di Tegal Alur. Saya sih minta doanya, doain yang terbaik, maafin kesalahan-kesalahannya, itu aja sih," pungkas Dai Tirta Yusli.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait