Selamat Jalan Ricky Yacobi, Legenda Sepakbola Indonesia

Supriyanto | 21 November 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11) pagi di RS Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Kabar duka tersebut beredar di kalangan wartawan. Stricker timnas Indonesia era 80an itu sempat berbaring di tengah lapangan bola kawasan Senayan, kemudian langsung dibawa ke rumah sakit Mintoharjo, Jakarta Pusat.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah," tulis pesan berantai yang diterima wartawan Sabtu (21/11).

Ricky Yacob lahir di Medan, 12 Maret 1963. Namanya dikenal sejak bermain di klub Arseto Solo. Selain itu, Ricky juga pernah berkostum PSMS Medan dan merebut Piala Suratin

Huruf 'i' di belakang namanya ditambahkan setelah Ricky sempat berkarier di liga Jepang. 

Masa jaya Ricky Yacobi di pertengahan 1980. Tampangnya yang lumayan ganteng dan rambutnya yang gondrong membuat Ricky begitu dikenal. Aksi puncakya terjadi di ajang Asian Games 1986 di Korea Selatan. Sempat dua kali turut mempersembahkan medali emas SEA Games pada tahun 1987.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait