Gempa Bumi Mamuju-Majene, Hingga Sabtu Malam Korban Meninggal Ditemukan 49 jiwa

Redaksi | 17 Januari 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil operasi SAR bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat hingga Sabtu (16/01/2021) malam, ditemukan korban meninggal dunia sebanyak 49 jiwa.

"Korban meninggal dunia hingga malam ini sebanyak 49 jiwa, dari Mamuju 40 jiwa dan Majene 9 jiwa," jelas Mayjen TNI Bambang Suryo Aji, Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), saat konferensi pers di JICT 2 pukul 19.30 WIB.

Basarnas pada operasi ini mengerahkan tim SAR dari Kantor SAR Mamuju, Makassar, Palu, Balikpapan, Gorontalo, dan tim Inasar dari Kantor Pusat Basarnas.  Total personil yang dikerahkan sebanyak 100 orang dengan perlengkapan ekstrikasi sebanyak 17 set.

Basarnas juga didukung penuh oleh unsur SAR lainnya, seperti TNI, Polri, BNPB, BPBD, dan stakeholder lainnya yang ada di Mamuju dan Majene.  

Seperti diketahui, pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 WITA, gempa bumi dengan skala 6,2 SE terjadi pada kedalaman 10 Km di 6 KM sebelah Timur Laut Majene, Sulawesi Barat.

 

Artikel ini diambil dari laman resmi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) basarnas.go.id

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait