Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Redaksi | 27 Januari 2021 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi kembali menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu, 27 Januari 2021, di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pada 13 Januari 2021, Jokowi menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia.

Seperti vaksinasi sebelumnya, Presiden tetap lebih dulu melakukan sejumlah tahapan. Sekira pukul 08.25 WIB, Kepala Negara tampak menempati meja registrasi untuk melakukan validasi data. Juga melalui tahap penapisan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua ini.

Vaksinasi pada Presiden Jokowi kembali dilakukan oleh Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM. Selama pelaksanaan vaksinasi, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan ini dibantu  M. Sokheh, S.Kep., Ns. selaku Ners.

"Sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa (saat penyuntikan). Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal, kalau sekarang saya kira sama saja," ujar Jokowi selepas menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19.

Artikel ini diambil dari laman setneg.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait