Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Pekerja Media dan Wartawan

Redaksi | 25 Februari 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para wartawan di DKI Jakarta, yang dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 25 Februari 2021.

"Sesuai yang saya sampaikan pada saat Hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan alhamdulillah pada pagi hari ini sudah dimulai," ujar Jokowi dalam keterangannya di lokasi acara.

Vaksinasi bagi para wartawan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada mereka yang dalam menjalankan tugas kesehariannya harus berada langsung di lapangan dan sering berinteraksi dengan narasumber atau orang-orang lainnya.

Jokowi hadir didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh langsung memantau jalannya proses vaksinasi setibanya di lokasi sekira pukul 09.10 WIB.

Seperti vaksinasi sebelumnya, para wartawan yang mengikuti vaksinasi juga harus terlebih dahulu melalui sejumlah tahapan seperti validasi data, penapisan kondisi kesehatan, dan lain sebagainya sebelum ditetapkan untuk dapat mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi awal yang akan digelar hingga Sabtu (27/2) mendatang ini akan mengikutkan sebanyak 5.512 wartawan yang telah terdata. Sementara untuk pelaksanaan pada Kamis (25/2) ini, sebanyak 1.838 jurnalis akan mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin.

Berawal bagi para wartawan di Provinsi DKI Jakarta, kegiatan vaksinasi ini juga akan berlanjut untuk para wartawan yang ada di daerah-daerah lainnya.

Artikel ini diambil dari laman presidenri.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait