Jokowi: Sebanyak 1,5 Juta Orang Tetap Mudik ke Kampung Halaman 

Redaksi | 19 Mei 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Priesiden Jokowi dan jajarannya sudah mengeluarkan larangan mudik selama libur Lebaran tahun 2021. Pandemi virus Corona yang belum usai, ditambah kecenderungan terjadi peningkatan kasus setiap kali libur panjang, jadi salah satu pertimbangan. Tapi larangan mudik disertai penyekatan yang dilakukan polisi di berbagai tempat, tampaknya tak bisa benar-benar menghentikan tekad sebagian masyarakat yang ingin tetap mudik ke kampung. Jokowi juga mengakui itu.

"Libur Lebaran telah usai. Mudik ditiadakan. Tapi saya memperoleh data bahwa sebanyak 1,5 juta orang tetap mudik ke kampung halaman pada kurun waktu 6-17 Mei 2021. Dan dari pengalaman selama ini, kasus penularan Covid-19 selalu meningkat selepas masa libur panjang," kata Jokowi di akun Instagramnya.

Sebagai langkah antisipasi mencegah peningkatan kasus postif Covid-19, Jokowi mengingatkan semua kepala daerah untuk memantau.

"Hari ini, saya mengingatkan para kepala daerah se-Indonesia, agar waspada dan memantau sejumlah parameter penanganan pandemi secara berkala untuk dapat segera mengambil langkah taktis yang cepat dan tepat mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di daerah," tulis Jokowi lagi di Instagram

"Kita harus upayakan agar peningkatan kasus aktif tidak terjadi sebesar tahun-tahun sebelumnya."

Semoga kecemasan Jokowi juga banyak pihak kasus Covid-19 akan meningkat usai libur Lebaran tak benar-benar terjadi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait