Menteri Muhadjir Effendy Nonton Film Tjoet Nja' Dhien: Saya Ingin Tahu Hasil Restorasinya

Redaksi | 24 Mei 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menko PMK Muhadjir Effendy menyaksikan film Tjoet Nja' Dhien di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/05) kemarin. Film tentang perjuangan pahlawan dari Aceh produksi tahun 1988 garapan sutradara Eros Djarot ini direstorasi dan kembali ditayangkan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.

Muhadjir mengaku sebelumnya sudah pernah menyaksikan film Tjoet Nja' Dhien. 

"Dulu sudah pernah menonton. Ini yang kedua kalinya. Saya ingin tahu hasil restorasinya. Ini kan film yang berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang menurut saya sangat detail penggarapannya," ujar Muhadjir usai menyaksikan.

Menko Muhadjir juga mengajak dua putranya yang masih remaja, Muktam Roya Azidan dan Harbantyo Ken Najjar. 

"Ini saya kira bakal jadi film abadi yang setiap saat bisa diputar untuk peringatan momen tertentu event tertentu karena berlatar belakang sejarah," tuturnya.

Kehadiran Muhadjir menyaksikan film secara langsung di bioskop merupakan upaya untuk meyakinkan masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop. 

"Ini kan secara tidak langsung saya ingin meyakinkan kepada publik terutama kepada penggemar film bahwa bioskop kita ini aman," terangnya.

Dia pun memastikan bahwa sebelum masuk bioskop seluruh penonton juga dipastikan aman dari Covid-19 dengan melakukan tes GeNose C19. Dalam kesempatan itu, Menko Muhadjir didampingi Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GBPSI) Djonny Syafruddin.

Sumber: kemenkopmk.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait