Kerisauan Meneg PPPA Soal Kekerasan Berbasis Gender Online yang Terus Meningkat

Redaksi | 1 Juni 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Risiko Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) di internet terus meningkat, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengimbau semua sektor bekerja sama melakukan pencegahan.

"KBGO jadi tantangan karena pelaku bisa berlindung dalam akun anonim dan sulit ditemukan. Kekerasan yang tadinya terbatas fisik dan waktu kini jadi tidak terbatas lagi. Maka literasi digital perlu untuk mencegah hal ini,” katanya dalam webinar Literasi Digital sebagai Solusi Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan: Cegah KBGO, dari Jakarta, Senin (31/05).

Menteri Bintang mendorong kerja sama semua pemangku kepentingan untuk menjalankan peran masing-masing dalam mencegah KBGO.  

"Mohon dukungan kepada seluruh pihak untuk turut memperkuat perjuangan menghentikan KBGO. Dunia tidak berhenti berkembang, kita yang perlu terus beradaptasi dan berinovasi,” pintanya.

MenegPPPA berpesan tidak ada orang yang berhak mendapatkan kekerasan apapun situasinya. Perlu bersama-sama menciptakan akses yang luas bagi seluruh masyarakat. "Terutama perempuan dan anak, dalam lingkungan fisik maupun digital melalui literasi digital," ujarnya.

Sumber: Kominfo.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait