PPKM Darurat, Pengajian dan Upacara Adat Rizky Billar - Lesti Kejora Hari Ini Batal

Indra Kurniawan | 4 Juli 2021 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Billar dan Lesti Kejora selangkah lagi menuju pelaminan. Setelah lamaran, pasangan yang dipertemukan pertama kali pada 23 Juli 2020 lalu ini telah ditunggu serangkaian acara pernikahan sepanjang Juli ini. 

Dua stasiun tv nasional direncanakan menyiarkan langsung seluruh rangkaian acara pernikahan itu. Mengusung judul "Cinta Abadi Leslar", ANTV kebagian menyiarkan Pengajian dan Upacara Adat 4 Juli 2021, Lepas Lajang dan Malam Romantis 12 Juli 2021, dan Resepsi Pernikahan di Medan 5 Agustus 2021. 

Sementara itu Indosiar dengan mengangkat judul "Takdir Cinta Leslar" mendapat jatah acara inti. Antara lain Pengajian dan Siraman 21 Juli 2021, Akad Nikah 23 Juli 2021, ditutup Resepsi Pernikahan di Jakarta 24 Juli 2021. Sebelumnya, acara lamaran yang digelar 13 Mei lalu disiarkan langsung oleh Indosiar.

Namun menyusul penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021 se-Jawa dan Bali, acara Pengajian dan Upacara Adat yang seharusnya digelar hari ini, Minggu (4/7), batal dilaksanakan dan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Pernyataan resmi mengenai penundaan bagian dari rangkaian acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora tersebut disampaikan lewat Insta Story akun resmi Instagram ANTV, Sabtu (3/7) kemarin. Dalam pengumuman yang diunggah disebutkan penundaan merupakan kesepakatan antara pihak ANTV dan pihak Billar-Lesti. 

"Dear ANTV Lovers dan Leslar Lovers. Melihat angka kasus COVID-19 yang mengalami peningkatan khususnya di Jakarta dan mendukung PPKM Darurat yang diberlakukan oleh pemerintah, maka kami dari ANTV dan pihak Rizky Billar dan Lesti Kejora memutuskan untuk menunda program Cinta Abadi Leslar sampai batas waktu yang aman," begitu bunyi pengumuman yang dibuat.

Pengumuman tersebut juga diunggah di akun terverifikasi Instagram Vice President Director ANTV, Otis Hahijary. Tak ada caption yang ditulis, dia hanya menyematkan emoji gambar hati berwarna putih. Menariknya, netizen tak komplain. Mereka memaklumi keadaan yang membuat acara batal dan berdoa segera mendapat waktu yang tepat sebagai gantinya.

"Yang terpenting semua sehat pak. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir biar yang sudah direncanakan dan diundur bisa secepatnya direalisasi," komentar netizen. 

"Semangat pak. Saya sabar nunggu acara Leslar kok. Mudah-mudahan Kak Billar dan Lesti sehat-sehat," doa netizen lain.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait