Akhirnyaa Jeff Bezos Sukses Mewujudkan Mimpinya Terbang ke Luar Angkasa

Redaksi | 21 Juli 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul Milyarder Richard Branson, orang terkaya di dunia Jeff Bezos akhirnya berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya, terbang ke luar angkas.

Perusahaan angkasa luar miliknya, Blue Origin meluncurkan misi awak pertamanya dengan roket New Shepard pada 20 Juli untuk menerbangkan Jeff Bezos dan tiga penumpang lain ke ruang suborbital dan kembali dengan selamat.

Situs Peluncuran Satu Blue Origin di Texas Barat, Amerika, meluncurkan Jeff Bezos, saudaranya, Mark Bezos, wanita pelopor penerbangan Amerika berusia 82 tahun, Wally Funk dan Oliver Daemen yang berusia 18 tahun. 

"Saya menyukai setiap menitnya," kata Wally Funk dalam konferensi pers pasca-peluncuran, seperti dikutip dari Space.com. "Ya Tuhan!" jelas Jeff Bezos selama konferensi. "Harapan saya tinggi, dan secara dramatis terlampaui." Dalam video selama konperensi pers Jeff Bezos tampak sangat bahagia. 

Wally Funk yang tampak sangat energik untuk wanita seusianya, bahkan mengatakan ingin pergi lagi.

"Kami bersenang-senang, itu luar biasa," kata Funk, menambahkan bahwa dia hanya berharap itu lebih lama dan memiliki ruang ekstra untuk beberapa jungkir balik tanpa bobot di luar angkasa. 

Lewat akun Instagramnya Jeff Bezos membagikan video saat melayang tanpa bobot di angkasa luar. Diuanggah beberapa jam lalu video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan dikomentari ribuan netizen.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait