Penyanyi Malaysia Siti Sarah Meninggal karena Keganasan Covid-19

Supriyanto | 9 Agustus 2021 | 19:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari negeri Malaysia. Salah seorang penyanyi berbakat wanita, Siti Sarah Raisuddin meninggal dunia pada Senin (9/8) pukul 05.13 waktu setempat.

Siti Sarah meninggal di Hospital Canselor Tuanku Muhriz (HCTM), Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Cheras setelah berjuang melawan Covid-19. Ia dan keluarga sempat isopasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid pada 25 Juli 2021.

Berita duka tersebut diumumkan oleh sang suami yang juga seorang aktor, Shahmira Muhammad atau Shuhib melalui akun Instagram miliknya @shuhibsepahtu.

 "5:13 minit pagi 9 Ogos 2021 bidadari syurga saya pergi buat selamanya. Mohon sedekahkan Al-Fatihah. Siti Sarah Binti Raissuddin," tulis Shahmira dalam unggahanya pada Senin (9/8) pagi.

Dilihat dari tayangan YouTube channel Astro Awani, jenazah Siti Sarah dimakamkam pada Senin pagi di Tanah Perkuburan Islam Sungai Pusu, Gombak, Kuala Lumpur, Selangor, Malaysia.

Diketahui dari media Negeri Jiran, Sinar Harian, Siti Sarah mengembuskan napas di usia 37 tahun. Penyanyi bersuara merdu itu terpapar Covid saat sedang hamil 7 bulan.

Anak yang ada dikandungan Siti Sarah pun harus dilahirkan melalui proses persalinan caesar. Anak keempat Siti Sarah berkelamin laki-laki itu lahir prematur dengan nama Ayash Affan. Kondisi Ayash kini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Siti Sarah sempat alami gejala sesak dan batuk akibat keganasan Covid-19 hingga dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (4/8) sore.

Saat dibawa ke rumah sakit, kondisi Siti Sarah sedang memburuk dengan saturasi oksigen rendah, hanya sekitar 40 persen.

Mengetahui kondisi Siti Sarah kian menurun, pihak keluarga berinisiatif mengadakan doa bersama secara virtual. Doa bersama tersebut dihadiri oleh beberapa artis terkenal Malaysia.

Siti Sarah dan Shuib menikah pada tahun 2011 dan dikaruniai 3 anak, yakni Uwais Alqarni, Dzahira Talita Zahra, Ariq Martin dan Ayash Affan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait