Ruben Onsu Latih Betrand Peto Jadi Pengusaha, Dimulai dari 2 Karyawan

Ari Kurniawan | 29 Agustus 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu menyadari dirinya tidak bisa selamanya mengurus seluruh binsis yang ia miliki sekarang. Suami Sarwendah itu pun serius mempersiapkan putranya yang baru berusia 16 tahun, Betrand Peto Putra Onsu, untuk jadi penerus.

Ruben Onsu mengatakan dirinya tengah membimbing Betrand untuk membuka binsis pertamanya. Bukan usaha yang besar, Ruben menyebut Betrand bakal meluncurkan produk minuman dalam bentuk booth, yang operasionalnya ia tangani sendiri dibantu dua karyawan.

"Ada deh nanti dia mau bikin kayak minuman gitu yang dia suka. Jadi cuma satu gerobakan kecil, tapi dia bisa kembangkan. Namanya juga dari nama dia," cerita Ruben Onsu, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Lewat usaha kecil ini Ruben Onsu ingin mengajarkan Betrand Peto bagaimana bertanggung jawab pada usaha yang akan ia jalankan. Termasuk untuk memimpin karyawan yang bekerja di bawahnya. 

Tapi, tentunya Ruben Onsu tentu tidak ingin usaha tersebut mengganggu pendidikan Betrand Peto. Sejak awal ide ini muncul, Ruben sudah meminta komitmen Betrand untuk tetap menomorsatukan sekolah.

"Kerjainnya selesai pulang sekolah. Jadi kalau ada anak buah Onyo ngajakin meeting, harus sesudah pulang sekolah atau sesudah Onyo berkegiatan," kata Ruben. 

Tidak hanya sebagai presenter dan aktor, beberapa tahun belakangan Ruben Onsu juga muncul sebagai sosok pengusaha sukses. Bisnisnya di bidang kuliner terus berkembang dan menggurita ke berbagai daerah, mulai dari Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensunda, Bensu.co, Big Ben Kopi, hingga Bensu Drink. Belum lagi perusahaan media yang dia kembangkan bersama sang adik, Jordi Onsu.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait