Tampilkan Saipul Jamil sebagai Bintang Tamu, Kanal YouTube Ini Dihujat Habis: Enggak Mikirin Korban ya?

Indra Kurniawan | 3 September 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai bebas dari penjara, Saipul Jamil eksis kembali sebagai artis. Perdana, ia menjadi bintang tamu dalam konten TS Talks yang dipandu Nirina Zubir dan Marianne di kanal YouTube TS Media. 

Dalam video berdurasi 49 menit 47 detik yang diunggah pada Jumat (3/9) siang, Saipul Jamil yang mengenakan sweter warna merah marun dipadu celana hitam di awal bercerita tentang rasanya pertama kali menghirup udara bebas. Ipul, sapaan akrabnya, bebas pada Kamis (2/9) pagi kemarin dengan sambutan yang heboh dari para penjemputnya. 

"Kita orang pertama, loh yang mewawancarai (Saipul). Tadi pas mau datang ke sini akhirnya mau diwawancara lagi, begini banyaknya kamera lagi," ujar Nirina bertanya kepada Saipul Jamil.

"Benar, sih. Apa namanya ... Mohon maaf, ya, ini masih gugup, masih kayak pertama kali jadi artis. Ini riil banget. Saya kayak baru pertama melangkah jadi artis. Jadi kayak kembali ke 20 tahun lalu," jawab Ipul seperti biasa dengan gayanya yang lebay. 

Setelahnya Saipul Jamil bercerita soal suka duka selama 5 tahun mendekam dalam penjara Lapas Cipinang Jakarta Timur. Dia juga menanggapi reaksi masyarakat yang tidak suka dengan kebebasannya. Apa pun itu Ipul santai saja.

Kemunculan Saipul Jamil sebagai bintang tamu menuai komentar pedas dari netizen. Mereka banyak yang menyesalkan, juga menghujat kanal YouTube TS Media yang seharusnya bisa lebih selektif dalam memilih bintang tamu. 

"Sekelas TS kok mau sih kasih panggung buat pedofil. Senang-senang ketawa, gak mikirin korbannya ya. Sad sih," komentar pemilik akun @ya****an.

"Gue kira TS Media bakal memilah bintang tamu. Tapi ternyata setara acara tv yang kejar rating. Enggak perlu ada yang diklarifikasi dari SJ soalnya udah ada vonis hakim. Udah diakui pula. TS media enggak mikirin soal korban ya?" kata pemilik akun @ha***ad.

"Miris predator seks dikasih panggung. Enak banget lu ipul, ketawa-ketawa, senyum-senyum, sedangkan korban menanggung trauma sampai mati," hujat pemilik akun @se***os.

Rekaman obrolan dengan Saipul Jamil tampaknya dilakukan pagi tadi sebelum hadir menjadi bintang tamu di acara Kopi Viral Trans TV. Hujatan serupa dialami Trans TV yang menghadirkan Saipul Jamil di acaranya.

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait