Mengenang 8 Tahun Mahabharata, Vina Fan Digendong Shaheer Sheikh, Ulalala

Vallesca Souisa | 25 September 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumat (24/9) Tabloidbintang.com kedatangan Queen Parodi Bollywood Indonesia, Vina Fan bersama partner tarinya, Rizal Arga. Banyak perbincangan seru kami obrolkan, dari perjuangan Vina yang merintis karier dari penari latar, koreografer, hingga keberuntungannya diapresiasi oleh aktor-aktirs Bollywood sekelas Hrithik Roshan, Shah Rukh Khan, Madhuri Dixit, Preity Zinta berkat cover tarian tema-tema lagu film Bollywood. 

Pada 16 September lalu adalah bertepatan dengan 8 tahun Mahabharata. Di antara perjalanannya ini, Vina  juga sempat menonton serial Mahabharata dan nge-fans dengan bintang-bintangnya yang datang di Indonesia pada 2014 silam. Dalam kesempatan kali ini, ia ikut cerita gimana mereka bisa bertemu dan menjadi koreografer Shaheer Sheikh serta  kawan-kawannya kala itu. “Aku itu ngefans banget dan mau beli tiket konser Mahabharata yang pertama, tapi enggak dapet. Kemana-mana enggak dapet. Lalu, sempat pengin juga ikutan yang program reality show Panah Asmara Arjuna, tapi enggak dapat kesempatan juga,” kenang Vina Fan. 

Waktu itu usia Vina Fan masih 17 tahun dan sudah menjadi penari latar. Lalu, suatu hari pucuk dicinta ulam tiba, Vina dan timnya ditarik menjadi penari di acara yang melibatkan bintang-bintang Mahabharata kala itu. “Ya ampun, enggak percaya banget aku jadi penari mereka. Malah bisa melihat mereka lebih dekat,” ujarnya dengan antusias. 

Keberuntungan datang lagi padanya, ketika saat itu tim kreatif membutuhkan penari yang memahami tarian India. Teman-teman Vina merekomendasikan Vina yang memang menguasai tarian India. Vina langsung ditawari untuk menjadi koreografer dari para pandawa lima dan artis pendukung lainnya. “Itu enggak nyangkan banget. Aku masih 17 tahun, dan mereka semua artis luar, profesional, sudah jauh lebih dewasa dari aku semua. Awalnya deg-degan, gugup pasti ada, mana aku bahasa Inggrisnya juga enggak yang lancar banget. Tapi mereka itu tetap menghargai, enggak memandang sebelah mata,” kenang Vina. 

Paling simpatik dan baik menurutnya kala itu adalah Shaheer Sheikh. Meski tahu Vina Fan masih 17 tahun, Shaheer menuruti semua instruksi Vina. “Aku Cuma modal ngomong, 5,4,3,2, 1, follow me. Dan mereka mengikuti. Terus suatu kali, partner tari Shaheer, waktu itu Pooja Sharma enggak bisa latihan. Akhirnya aku yang menggantikan Pooja Sharma. Wah, aku menari dekat banget sama dia. Sampai ada adegan tari di mana aku digendong sama Shaheer. Jangan marah, ya kak. He he he,” celoteh Vina. 

Ah, rasanya gimana gitu digendong oleh sang Arjuna.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait