Dirawat di ICU, Sahabat Sebut Kondisi Dorce Gamalama Mengkhawatirkan

Ari Kurniawan | 8 Oktober 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit setelah didapati tak sadarkan diri di rumahnya, Kamis (7/10) petang kemarin. Dorce saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat. 

Khadijah, putri Dorce, mengatakan tingkat kesadaran ibundanya saat ini belum sepenuhnya pulih. "Tadi ada respon sedikit. Cuma masih lemas karena pengaruh obat," ungkapnya, Jumat (8/10).

Hetty, sahabat yang menemani Dorce Gamalama ke rumah sakit, menceritakan kepanikan saat artis serba bisa itu ditemukan tak sadarkan diri. Hetty merasa beruntung pihak rumah sakit cepat mengambil tindakan. 

"Sebetulnya mau bilang apa ya, semalam itu sangat memprihatinkan. Rumah sakit ini tindakannya sangat cepat, pas datang langsung dilarikan ke UGD jadi ditangani cepat. Ada sedikit meronta dan gelisah bunda Dorce. Kami tanyakan ke dokter, ya dokter bilang sudah menangani semuanya," cerita Hetty. 

Berbagai tindakan medis dilakukan untuk menolong nyawa Dorce Gamalama. Salah satunya meningkatkan kadar gula darah Dorce yang sempat drop ke angka 38. 

"Gulanya 38 dan tensi 21 nggak naik-naik. Alhamdulillah setelah ditangani dokter naik terus, ada perubahan. Soal gelisahnya, langsung diambil tindakan. Keluarga menyerahkan semua ke dokter ya, yang terbaik dokter aja," lanjutnya. 

Selain rekam jantung, Dorce Gamalama juga sempat menjalani CT Scan. Namun hingga saat ini pihak keluarga masih menunggu hasilnya. 
"CT Scan belum keluar. Dokter juga masih nunggu. Dari situ nanti bisa ditentukan apa tindakan selanjutnya," jelas Hetty.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait