Dorce Gamalama Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit, Ada Pembengkakan di Tangan dan Wajah

Ari Kurniawan | 27 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit setelah kondisinya dikabarkan terus menurun. Dorce dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, pada 23 Oktober 2021 atas bantuan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir.

Hetty Sunjaya, sahabat Dorce Gamalama, menjelaskan kondisi terkini artis serbabisa itu.

“Agak bengkak di muka dan tangan. Dan sekarang lagi di observasi dulu. Hari ini kalau enggak salah cek jantung,” kata Hetty saat dihubungi awak media via telepon.

Dorce Gamalama diketahui sudah cukup lama mengalami masalah pada kesehatannya. Salah satunya terkait kadar gula darah yang jauh di bawah normal atau hipoglikemia. Selain obat, Dorce diminta oleh dokter menjaga pola hidupnya.

“Dokter memprediksi kalau Dorce pola hidup baik, makan baik (bisa) cepat sembuh,” ungkap Hetty.

Hetty lebih lanjut mengungkapkan bahwa Dorce Gamalama masih harus menjalani serangkaian pengobatan. Proses ini diperkirakan memakan waktu yang tidak sebentar.

Kendati demikian, menurut Hetty, pihak keluarga masih terus berharap ada mukjizat yang membuat Dorce Gamalama bisa segera pulih.

“Mudah-mudahan kesembuhan Bunda Dorce bisa menghibur dan berkarya lagi,” bilang Hetty lagi.

Sebelumnya, Dorce Gamalama sempat dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat. Dorce beberapa hari dirawat di ruang ICU.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait