Lusinan Orang Terjebak di Wahana Universal Studio Hollywood Akibat Pemadaman Listrik

Supriyanto | 9 April 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musibah terjadi di Universal Studios Hollywood pada Kamis (7/4) waktu setempat. Belasan orang terjebak di sebuah wahana Universal Studios  saat terjadi pemadaman listrik di Los Angeles, Amerika Serikat.

Petugas Pemadam Kebakaran daerah Los Angeles, LACOFD menerima telepon yang menginformasikan ada 11 orang terjebak di wahana Transformers taman hiburan itu sekitar pukul 15.45 waktu setempat. 

Kepada ABC 7, LACOFD menyebutkan tidak ada korban yang mengalami cedera dan semua orang bisa dievakuasi dengan aman.

Dalam video rekaman dari udara, tampak unit LACOFD mengerumuni sisi utara Universal Studios, area yang terkena dampak pemadaman. Humas Universal Studio pun menambahkan bahwa wahana Harry Potter juga ikut terdampak atas pemadaman listrik tersebut.

"Sebagai akibat dari gangguan listrik dari So Cal Edison, kami mengalami pemadaman listrik singkat yang mengakibatkan tamu keluar dari beberapa atraksi," ujar perwakilan manajemen Universal Studios Hollywood dilansir dari People.

"Daya telah sepenuhnya pulih dan kami sedang bekerja untuk mendapatkan beberapa atraksi yang tersisa kembali online. Taman hiburan tetap buka," jelas pihak Universal Studios.

Satu jam setelah insiden pemadaman listrik, petugas pemadam kebakaran bisa mengatasi semua kepanikan. Sementara itu, pihak LACOFD tak kunjung menanggapi permintaan untuk berkomentar atas kejadian tersebut.

Pemadaman listrik terjadi setahun setelah Universal Studios Hollywood dibuka kembali setelah ditutup selama lebih dari setahun akibat pandemi COVID-19.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait