Kasus Covid-19 Kembali Naik, Jokowi Minta Segera Booster

Redaksi | 19 Juni 2022 | 08:42 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus harian Covid-19 di Tanah Air yang kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir. Walau positivity rate masih di bawah standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah dan masyarakat harus tetap waspada menghadapi pandemi Covid-19.

"Dulu kan saya sudah ngomong, enggak sekali, dua kali, tiga kali, waspada, waspada, waspada, baik oleh yang Omicron maupun yang BA.4, BA.5," tegas Jokowi dalam keterangannya usai menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Jumat, 17 Juni 2022

Jokowi berharap tidak ada kenaikan kasus Covid-19 dalam kurun waktu ke depan. Jokowi mendorong masyarakat untuk segera mendapatkan suntikan ketiga vaksin Covid-19 atau booster sebagai salah satu langkah antisipasi.

"Kita berharap tidak ada kenaikan, tapi saya kira antisipasi kita sudah saya sampaikan juga sebulan, dua bulan yang lalu booster semuanya booster," ucap Presiden.

Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah telah menyediakan vaksin Covid-19 dalam jumlah yang banyak sehingga masyarakat bisa segera mendapatkan suntikan ketiga vaksin Covid-19 atau booster. "Vaksinnya ada, masih ada puluhan juta. Itu segera, minta semuanya. Sekarang ini kita ingin melakukakan booster mencari pesertanya itu yang kesulitan," tandas Jokowi.

Sumber: presidenri.go.id

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait