Joshua Suherman Datangi Kantor Sekretariat GP Ansor

Ulfa Gusti Utami | 9 Januari 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joshua Suherman akan dilaporkan ke polisi oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) karena video Stand Up Comedy-nya yang viral dan dianggap melecehkan agama. 

"Besok saya selaku ketua FUIB dan jajaran akan datang ke Bareskrim Mabes Mabes Polri pukul dua siang untuk melaporkan kasus ini," ungkap Rahmat Himran selaku ketua umum FUIB.  

Selasa (8/1) malam Joshua Suherman mendatangani sekretariat Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta Pusat. Hal ini dibenarkan oleh Achmad Budi Prayoga, SH yang merupakan Ketua LBH Ansor. 

"Benar semalam Joshua Suherman, Ge Pamungkas, dan rekan-rekan dan manajernya silaturahmi dengan para pimpinan pusat GP Ansor dan beberapa pimpinan LBH GP Ansor," ujarnya. 

Achmad menjelaskan kedatangan Joshua Suherman untuk berbagi cerita dan meminta saran dan masukan terkait kabar yang mengatakan dirinya akan dilaporkan ke polisi terkait video viralnya.  

"Mereka diskusi soal stand up comedy dan terkhusus apa yang mereka alami akhir-akhir ini.  Mereka merasa mendapat perlakuan presekusi berupa ancaman seperti itu terkait dengan materi Stand Up Comedy mereka," ujar Achmad Budi Prayoga saat dihubungi tabloidbintang.com, Rabu (9/1) pagi. 

Pria yang akrab disapa ABP ini mengatakan, kedatangan Joshua Suherman ke GP Ansor juga sekaligus minta didampingi oleh LBH Ansor apabila ada masalah hukum.

"Joshua dan kawan-kawan meminta bantuan hukum ke LBH Ansor untuk didampingi, semisal ada keberatan terhadap mereka yang dirasa meningkat. Bahkan apabila sampai terjadi masalah hukum, Joshua meminta didampingi oleh kami," tambah Achmad. 

"Menurut kami mereka anak muda yang punya kreativitas. Mereka bagian dari pemuda kreatif dan punya karya," tutupnya.

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait