Bos Amazon Jeff Bezos Dinobatkan Sebagai Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes

TEMPO | 7 Maret 2018 | 19:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jeff Bezos, pendiri sekaligus CEO Amazon.com dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia 2018 oleh majalah Forbes. Nilai kekayaannya mencapai US$ 112 miliar. Jeff Bezos sekaligus menggantikan Bill Gates dalam urutan pertama daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Bos Microsoft itu turun ke posisi kedua dengan kekayaan US$ 90 miliar. Walau di posisi kedua, nilai kekayaan Bill Gates sebenarnya naik dari tahun sebelumnya.

Pada 2017 Bill Gates menempati posisi teratas sebagai orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 86 miliar. Nilai itu lebih rendah US$ 4 miliar dibanding hartanya tahun ini. Posisi ketiga di daftar orang terkaya dunia ditempati pendiri Berkshire Hathaway, Warren Buffett. Warren yang mempunyai 60 anak perusahaan tercatat memiliki kekayaan sebesar US$ 84 miliar.

Sementara pemilik brand Louis Vuitton, Bernald Arnault berada di posisi keempat dengan kekayaan US$ 72 miliar. Bos Facebook, Mark Zuckerberg berada di posisi kelima daftar orang terkaya dunia dengan nilai US$ 71 miliar. Dengan umur yang baru menginjak 33 tahun, Mark menjadi yang termuda dari 10 besar orang terkaya dunia tahun ini.

Di posisi keenam daftar orang terkaya, pengusaha ritel Inditex, Amancio Ortega mencatatkan kekayaan US$ 70 miliar; posisi tujuh ditempati pengusaha firma telekomunikasi America Movil, Carlos Slim Helu dengan US$ 67,7 miliar; posisi delapan dan sembilan ditempati dua bersaudara Charles Koch dan David Koch dengan nilai kekakayaan yang sama US$ 60 miliar; dan posisi sepuluh ditempati pendiri Oracle, Larry Ellison dengan US$ 58,5 miliar.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait