Beredar Hoax Adidas Bagi-bagi Sepatu Gratis saat Ulang Tahun

TEMPO | 16 Maret 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Publik dihebohkan oleh pesan berantai tentang Adidas memberikan sepatu dan T-shirt gratis. Hal itu disebarkan lewat situs http://anniversaries.win/. Menurut situs tersebut pemberian sepatu dan T-shirt merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Adidas ke 93.

Sepatu yang diberikan sebanyak 5000 dan jumlah T-shirt sebanyak 900. Situs itu menyebut peserta yang ingin mendapatkannya akan diberi beberapa pertanyaan. Di dalamnya juga tampak hitungan mundur jumlah sepatu yang tersisa, yang mengesankan agar pengunjung terpancing menjawab.

Namun, informasi sayembara tersebut ternyata palsu atau hoax. Brand Communications & Sports Marketing Manager Adidas Indonesia Welliam Lauw membantahnya.

"Pihak kami, adidas Indonesia, tidak pernah mengadakan sayembara seperti itu," kata William dalam keterangan tertulis melalui Whatsapp, Kamis, 15 Maret 2018.

William Lauw mengatakan jika ada diskon atau informasi lain, Adidas akan menyampaikan melalui media sosial resmi mereka. "Pasti akan kami komunikasikan lewat akun media sosial kami, Instagram dan Facebook," ujarnya.

Salah satu pegawai toko Adidas di Grand Indonesia Shopping Town juga membantah informasi tersebut. Sejauh ini, para pengunjung store juga belum ada yang menanyakan soal informasi tersebut. "Tidak benar itu mas," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait