Beri Dukungan, Fadli Zon Hadir ke Sidang Ahmad Dhani

Abdul Rahman Syaukani | 23 April 2018 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Ratna Sarumpaet pada pekan lalu yang hadir ke persidangan guna memberikan dukungan moral terhadap Ahmad Dhani atas kasus ujaran kebencian yang menjeratnya, dalam sidang yang digelar hari ini, Senin (23/4), wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga datang.

Politisi Partai Gerindra itu datang ke sidang lanjutan Ahmad Dhani dan duduk di kursi bagian depan. Fadli Zon tampak menyimak jalannya sidang dengan agenda pembacaan eksepsi. 

"Saya hadir sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Harusnya dari minggu lalu datang, cuma lagi di luar kota. Ini pertaruhan bagi demokrasi kita," kata Fadli Zon di PN Jakarta Selatan.

Fadli Zon menilai kasus yang menjerat Ahmad Dhani sangat politis. Menurutnya, kasus tersebut sengaja dibuat-buat untuk membungkam sikap kritis masyarakat.

"Ini sebagian menakut-nakuti masyarakat supaya masyarakat takut untuk mengkritisi pemerintah. Saya kira hak masyarakat untuk berpendapat baik lisan maupun tulisan. Apalagi ini zamannya sosial media ya, yang penting bertanggung jawab," ungkapnya.

Fadli Zon menilai apa yang dilakukan Ahmad Dhani lewat cuitannya di Twitter masih dalam koridor dan tidak melanggar hukum.

(Man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait