Hotman Paris Nyaris Tenggak Racun karena Depresi, Disadarkan Tawa Tukang Becak

Ulfa Gusti Utami | 24 April 2018 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hotman Paris dikenal sebagai pengacara kondang yang juga bergelimang harta. Namun siapa sangka jika di balik kesuksesnnya Hotman Paris pernah nyaris bunuh diri karena Depresi. 

Hal itu diceritakan sendiri oleh Hotman Paris lewat video singkat yang diunggah di akun Instagramnnya. Dalam video singkat yang dibagikan, Selasa (24/4) mulanya Hotmkan menceritakan bagaimana karirnya dimulai.

"Awal 1982, saya sudah sisihkan ratusan lawyer. Diterima di kantor pengacara internasional yang banyak bulenya. kantor Adnan Buyung. Tapi Prof Subekti mantan Ketua Mahkamah Agung dan Retno Wulan memanggil saya untuk mewakili Fakultas Hukum Universitas Parahyangan bekerja di Bank Indonesia, bekerja tanpa testing," buka Hotman Paris. 

Diterima menjadi karyawan di Bank Indonesia justru menjadi awal mula dirinya merasa depresi dan frustasi. Karena hal ini Hotman Paris sampi memutuskan akan meminum racun serangga untuk mengakhiri hidupnya. 

"Ternyata saya di Bank Indonesia saya frustasi, stres. Akhirnya bulan Maret 1983 saya hampir bunuh diri," tambah Hotman menjelaskan. 

Namun siapa sangka, rencana Hotman Paris mengakhiri hidupnya itu justru digagalkan oleh tukang becak yang sedang tertawa. Mendengar itu, Hotman Paris langsung sadar jika orang yang bekerja sebagai tukang becak saja bisa menikmati hidup dengan bahagia.

"Disitu saya sadar, kok tukang becak saja bisa ketawa-ketawa. Apalagi saya pegawai central bank. Akhirnya saya langsung bangkit lagi semangat saya," ujar Hotman Paris membagikan kisahnya. 

Hotman yang menjadi lulusan terbaik Fakultas Hukum Universitas Parahyangan, Bandung, kemudian mengaku malu jika sampai melakukan perbuatan nekat dalam menghadapi realita hidup. Ia kemudian sadar bahwa setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya.

Menanggapi unggahan Hotman Paris ini, netzien langsung memberikan beragam tanggapan. Tak sedikit netizen yang mengaku tak percaya jika seorang Hotman Paris juga pernah merasakan frustasi. Sejumlah netizen lain malah mengaku unggahan Hotman Paris ini cukup memotivasi.

"So inspiring bgt bang @hotmanparisofficial jadi malu kalo mau negluh nih," ujar netizen lain. "Terimakasih sudah berbagi pengalamannya bang hotman. sungguh menginspirasi bang," netizen lain menimpali. 


(gst)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait