Catherine Wilson Sebut Pelaku Pelecehan Seksual Mengalami Gangguan Jiwa

Wayan Diananto | 13 Juni 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, jagat maya dihebohkan dengan unggahan seorang pedangdut yang menerima pesan langsung dari seorang pemain sepakbola. Dari isi pesan itu, banyak yang menyebut sang pedangdut mengalami pelecehan seksual di jagat maya. Belakangan muncul nama lain yang mengaku mengalami hal serupa. Perempuan tampaknya masih rentan menjadi korban pelecehan seksual verbal maupun nonverbal. Hal ini membuat Catherine Wilson (37) prihatin dan kesal.

"Sangat disayangkan. Sudah tahun 2018, teknologi sudah sangat maju, tapi masih ada saja pelecehan seksual. Seharusnya, orang lebih berpikiran terbuka. Dalam pandangan saya orang melakukan pelecehan seksual itu karena mengalami gangguan kejiwaan," ungkap Catherine Wilson kepada tabloidbintang.com di Jakarta Pusat, pekan ini.

Catherine Wilson bersyukur, selama ini belum pernah mengalami pelecehan seksual. Amit-amit jangan sampai ia mengalami hal yang sama. Ada banyak cara mencegah pelecehan seksual. Salah satunya, kata Catherine Wilson, menyeleksi foto-foto yang akan diunggah di medsos. Selain itu, tidak perlu menanggapi pesan langsung.

"Saya memakai pakaian terusan panjang orang masih mencela, 'Aduh, betisnya kelihatan seksi!' Padahal baju saya enggak terbuka. Orang kalau pikirannya jorok duluan, saya mau memakai baju apapun tetap saja dianggap menggoda," pungkas Catherine Wilson seraya mengajak masyarakat saling menghargai dan beretika di jagat maya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait