Alasan Epy Kusnandar Mendukung Peringatan Hari Anak Yatim Nasional

Wayan Diananto | 10 Juli 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang sinetron Preman Pensiun Epy Kusnandar (54) ikut memperingati Hari Anak Yatim Nasional. Epy Kusnandar juga mendukung langkah Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (Fornas LKSA-PSAA), organisasi nonpemerintah yang beranggotakan 5.540 lembaga pengasuhan anak sekaligus menaungi 315 ribu lebih anak asuh di Indonesia untuk konsisten membantu anak-anak tanpa orang tua.

Untuk menguatkan komitmen mendukung anak yatim di Tanah Air, Fornas LKSA-PSAA menggelar musyawarah nasional pertama di Bandung akhir Juli lalu. Tujuannya, kata Epy Kusnandar, memacu peningkatan standar dan kualitas pengasuhan anak melalui proses pertukaran informasi, diskusi program, peningkatan kapasitas lembaga, hingga pemetaan stakeholder terkait pengasuhan anak.

"Saya mendukung penuh Hari Anak Yatim dan Gerakan Donasi Nasional. Saya berharap keduanya melebur untuk mendukung cita-cita anak Indonesia yang tak punya orang tua. Bahkan saya siap untuk menjemput donasi jika dibutuhkan. Saya pikir setiap anak Indonesia berhak mendapat kesempatan yang sama dalam belajar dan mewujudkan mimpi. Mereka adalah penerus, masa depan negara ada di tangan mereka," ujar Epy Kusnandar kepada tabloidbintang.com belum lama ini.

Sementara Ketua Fornas LKSA-PSAA, Drs. H. Yanto Mulya Pibiwanto, menambahkan anak-anak yatim tak hanya menghadapi masalah pendidikan. "Gizi buruk, kekerasan, eksploitasi, penelantaran, pelecehan seksual, hingga kejahatan mengintai mereka. Karenanya dibutuhkan kepedulian dan kepekaan dari seluruh elemen masyarakat. Tahun ini kami menginisiasi 26 Juli sebagai Hari Anak Yatim," beri tahu Yanto.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait