Tampil Berhijab di JFW 2019, Vina Panduwinata Akui Masih Buka Tutup

Altov Johar | 24 Oktober 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Vina Panduwinata di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 menarik perhatian. Vina hadir dalam balutan hijab. Vina datang untuk mendukung karya teman-temannya, salah satunya Si Se Sa.

Soal hijab, Vina Panduwinata mengaku masih belum konsisten. Pelantun lagu Burung Camar itu hanya tampil dalam balutan busana muslimah di event tertentu.

"Mama Ina masih buka tutup buka tutup ya, beberapa event masih pakai dan enggak. Hari ini Mama Ina pakai baju mereka. Kalau pakai kerudung Mama Ina suka pakai yang Si Se Sa punya karena syar’i, jadi Mama Ina enggak kepanasan," ujar Vina Panduwinata di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).

Vina Panduwinata sendiri belum bisa memastikan kapan dirinya akan berhijab. Menurutnya semua kembali lagi pada keinginan hati. Meski begitu ia mengaku sering mengenakan pakaian muslimah lengkap dengan hijab saat menghadiri sebuah acara.

"Belum tahu (kapan pakai hijab), kalau itu enggak boleh direncanain. Bagaimana hatinya lagi pingin aja. Sering pakai kalau acara yang membutuhkan pakai kerudung ya pakai," tuturnya.

Vina Panduwinata beranggapan, berhijab seperti menunaikan ibadah haji. Akan lebih nikmat jika dijalani karena keinginan sendiri dari dalam hati. Ia juga memohon doa semoga cepat mendapat hidayah untuk berhijab.

"Doakan aj semoga bisa cepet. Berhijab itu menurut mama Ina kayak naik haji, sreg hati jalani. jadi paling enggak bagus kalau dipaksakan karena orang lain. kalau mau lakukan, kalau masih belum jangan dilakukan untuk orang lain. sekaang masih buka tutup," pungkas Vina Panduwinata

(tov/ari) 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait