Hari Pers Nasional, Ucie Sucita Ungkap Pentingnya Media dalam Kariernya

Ari Kurniawan | 9 Februari 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai penyanyi, Ucie Sucita merasa punya kedekatan tersendiri dengan media. Diakui Ucie, namanya bisa cepat dikenal publik berkat hubungan yang baik dengan wartawan. 

"Aku bisa sebesar ini karena pers, jadi ya sudah seperti soulmate lah. Tanpa pemberitaan dari pers, saya tidak akan pernah bisa menjadi seperti sekarang," ujar Ucie Sucita, dalam keterangan persnya. 

Sebagai wujud kedekatannya dengan insan media, Ucie Sucita hadir dalam acara Gala Dinner peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (7/2) lalu. 

Ucie Sucita mengaku cukup memerhatikan perkembangan dunia pers nasional. Apalagi dengan berkembangnya media sosial seperti sekarang.

"Masyarakat saat ini sudah nggak bisa membedakan produk media sosial dan produk pers, sehingga masyakarat lebih banyak mengonsumsi media sosial untuk mendapatkan informasi," kata Ucie Sucita.

Menurut Ucie Sucita, kehadiran media sosial menjadi tantangan besar bagi media konvensional. Dia menilai, tantangan pers saat ini hampir mirip dengan penyanyi.

"Karena produk musik zaman now juga sudah bisa dinikmati di berbagai platform media digital tanpa harus mengeluarkan uang ekstra. Ini tentu semakin menantang bagi pekerja seni, terutama saya sebagai penyanyi," tutur Ucie Sucita, yang berharap pers di Indonesia bisa semakin maju dan membawa pengaruh positif bagi bangsa.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait