Ini yang Membuat Ririn Setyarini Yakin Terjun ke Politik

Supriyanto | 12 Februari 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Ririn Setyarini masuk dalam jajaran artis yang meniti jalan menuju panggung politik. Ririn maju sebagai calon anggota DPRD Manado, Dapil Provinsi Sulawesi Utara nomor urut 3 dari Partai Gerindra.

Diungkapkan lawan main Dewi Perssik di sinetron Centini ini, statusnya sebagai pekerja seni berpengaruh positif bagi perjalanan awalnya di politik. Terutama saat melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. 

"Alhamdulillah kalau saya sosialisasi di Manado, mereka masih ingat, 'Oh ini yang artis'. Langsung foto-foto, jadi ada nilai plusnya sendiri," cerita Ririn Setyarini, saat berbincang dengan media, di Jakarta, baru-baru ini. 

Keputusan untuk maju di Pemilu mendatang, lanjut Ririn Setyarini, bukan datang tiba-tiba. Sejak kecil, ia sudah ingin menjadi anggota dewan. Karena itu juga saat kuliah ia mengambil jurusan yang berkenaan dengan politik.  

"Kebetulan artis sudah saya lalui. Ini saya mencoba sesuatu yang baru. Dunia politik lebih formal, lebih serius, itu tantangan terbesar sih," ujar wanita kelahiran 23 Maret 1990 itu. 

Selain mewujudkan cita-cita, menjadi wakil rakyat juga diyakini Ririn Setyarini sebagai salah satu bentuk ibadah. 

"Kenapa saya bilang politik itu ibadah, karena saya ingin bermanfaat buat banyak orang. Buat masyarakat Manado khususnya," tutup Ririn Setyarini. 

(pri/ari)
 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait